Cara Verifikasi PIN Google || Adsense Menggunakan KTP

[​IMG]
Untuk alasan keamanan, Google Adsense mewajibkan publisher melakukan verifikasi indentitas dan alamat pribadi publishernya. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya pengguna nakal yang berupaya membuat akun adsense dalam jumlah yang tidak wajar.

Pada saat saldo Google Adsense mencapai $10, pihak Adsense akan meminta publisher untuk melakukan verifikasi PIN. Ketika verifikasi PIN berlangsung, Google Adsense akan mengirimkan sebuah surat yang berisikan nomor verifikasi ke alamat yang pertamakali anda ketikan membuat akun adsense.



Contoh surat verifikasi PIN Google Adsense

Google Adsense akan mengirimkan surat ke alamat rumah anda, dan anda diharapkan bersabar menunggu sampai pak pos mengantarkan surat ke tangan anda. Jika anda tidak kunjung menerima surat, anda dapat melakukan request ulang selama tiga kali. Untuk dapat melakukan request pengiriman ulang surat verifikasi PIN, anda harus menunggu 3-4 minggu hingga anda dapat melakukan request pengiriman ulang surat lainnya.

Jika saja anda tidak melakukan verifikasi PIN, otomatis akun Google Adsense anda tidak dapat digunakan, iklan tidak muncul (blank), tidak dapat melakukan payout / withdraw.

Akan tetapi, untuk beberapa kasus, surat tidak sampai di alamat tujuan (rumah anda) bahkan setelah melakukan 3x request ulang, baik karena alamat yang tidak jelas, alamat rumah anda berada di pedalaman yang tidak dapat dijangkau pak pos, dan alasan alasan lainnya. Lalu, apa yang harus saya lakukan?

Memverifikasi PIN Google Adsense Menggunakan Tanda Pengenal (KTP / SIM)

Untuk mengatasi masalah tersebut, Google Adsense menyediakan fitur dimana anda dapat memverifikasi akun Google Adsense anda dengan menggunakan tanda pengenal, seperti SIM atau KTP, dan apapun yang berkaitan dengan tanda pengenalan, seperti passport.


Anda tidak dapat melakukan verifikasi PIN Adsense dengan menggunakan KTP / SIM begitu saja. Setidaknya, untuk dapat melakukan verifikasi PIN Adsense menggunakan tanda pengenal, anda harus melakukan 3 kali request ulang pengiriman surat verifikasi PIN Adsense. Setelah itu, sebuah link akan muncul di halaman request ulang Adsense.

Ada 2 buah cara untuk melakukan verifikasi PIN Google Adsense dengan menggunakan tanda pengenal, berikut diantaranya:

Cara 1:
Cara pertama, anda dapat mengakses dashboard Google Adsense dan melakukan verifikasi PIN disana dengan mengupload tanda pengenal anda. Berikut detilnya:
  • Login ke Dashboard Google Adsense
  • Kunjungi alamat berikut google.com/adsense/app#verify-address
  • Klik link 'formulir ini'
    [​IMG]
  • Anda akan dialihkan ke halaman ini, silahkan isi data data yang diminta (Nama, alamat email, dan ID penayang) dan upload KTP anda, hasil scan maupun foto handphone.
    [​IMG]
  • Setelah itu klik Kirim
Cara 2:
Berbeda dengan cara diatas yang rada ribet karena harus mengunjungi dashboard Google Adsense, cara kedua akan memperlihatkan cara memverifikasi Google Adsense langsung di formulir verifikasi tanda pengenal. Berikut detilnya:
  • Kunjungi halaman verifikasi tanda pengenal Adsense
  • Silahkan isi data data yang diminta (Nama, alamat email, dan ID penayang) dan upload KTP anda, hasil scan maupun foto handphone.
    [​IMG]
  • Setelah itu klik Kirim
Jika anda bingung tentang apa itu ID penayang, berikut adalah cara pengetahui ID penayang Adsense:


ID penayang atau publisher ID merupakan sebuah deretan nomor unik yang dimiliki oleh setipp publisher Google Adsense. Untuk mengetahui nomor ID Penayang, anda dapat mengikuti cara berikut ini:
  1. Masuk ke akun AdSense Anda.
  2. Klik ikon roda gigi [​IMG] dan pilih Setelan
  3. Di bilah sisi, pada bagian “Akun”, klik Informasi akun.
Disanalah anda akan melihat ID penayang atau publisher ID Anda.
Contoh:
[​IMG]

Setelah anda melakukan langkah langkah diatas, dalam hitungan jam, tidak, hitungan menit, anda akan menerima email dari Google Adsense bahwa akun anda sudah terverifikasi, yang kemudian meminta anda untuk dapat memilih metode pembayaran, ada 3 metode pembayaran yang tersedia, yakni Wire Transfer, Western Union dan Cek.

Akan tetapi, anda harus memastikan bahwa saldo Google Adsense anda mencapai nominal $100, baru kemudian anda dapat melakukan penarikan (withdraw).

Namun pada tahap ini, setidaknya iklan tetap akan muncul di blog dan anda dapat kembali menambang dollar. Happy blogging yah gan!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Verifikasi PIN Google || Adsense Menggunakan KTP"

 
Copyright © 2015 1001CARA - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top