27 Cara Mendapatkan || Uang dari Internet

Cara Mendapatkan uang dari internet kini bukan lagi menjadi hal yang tidak mungkin, dikarenakan lapangan pekerjaan di dunia nyata yang mulai menyusut, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya menganggur dan tidak memiliki penghasilan. Jika anda merupakan salah satu diantara mereka, tak ada salahnya anda untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Jika anda sudah sempat membaca artikel artikel serupa di Google, anda pastinya sudah mendapatkan cukup banyak info untuk memulai bisnis anda di dunia internet, dan untuk sedikit menambahkan, saya akan memberikan sejumlah cara yang saya lakukan untuk dapat menghasilkan uang dari Internet.

Berbeda dengan pekerjaan di dunia nyata, anda tidak perlu mempunyai modal besar, hanya dengan bermodal koneksi internet dan tekad yang kuat, anda sudah bisa memulai bisnis yang bisa dikatakan tanpa modal ini. Adapun beberapa keuntungan yang dapat anda dapatkan dari memulai bisnis di Internet adalah sebagai berikut:

Keuntungan Berbisnis di Internet:

[​IMG]

Banyak keuntungan yang dapat anda dapatkan dengan memulai karir anda di Internet. Untuk memperjelas dan meningkatkan semangat anda, berikut saya uraikan beberapa keuntungan berbisnis di Internet. Berikut beberapa diantaranya:


  • # 1. Memulai Bisnis dengan Modal Minim

    Jika di dunia nyata anda setidaknya membutuhkan dana/modal hingga sebesar 6 Dikit untuk memulai usaha, di internet anda hanya memerlukan modal koneksi dan sebuah pc/laptop. Tidak punya PC/Laptop, silahkan pergi ke warnet! Hanya dengan modal 3,000/jam, anda sudah siap untuk memulai bisnis anda!

  • #2. Tidak Terikat dengan Jam Kerja

    Alasan banyak orang memilih untuk beralih untuk bekerja di Internet adalah adanya 'ketidak kerikatan jam kerja', dimana anda dapat bekerja ataupun libur kapanpun anda mau.

  • #3. Gaji Yang Tak Terbatas

    Gaji Yang Tak Terbatas yang saya maksud disini adalah, "anda dapat menentukan seberapa besar gaji anda", jika anda bekerja sebagai karyawan hanya digaji tetap tanpa mengalami penaikan ataupun penurunan, di internet, anda dapat meningkatkan penghasilan anda sesuka hati anda!

    Tentunya, jika usaha anda besar, semakin besar pula hasil yang anda dapatkan, namun jika anda bermalas malasan, jangan harap anda mendapat sepeser uang-pun dari internet.

  • #4. Kamu Bisa Menjadi Artis di Internet

    Semakin terkenal dan terpercaya usahamu, kamu tidak perlu untuk membuat "sensasi alay" di televisi untuk menjadi terkenal, dengan sendirinya, kamu akan dikenal oleh publik karena keterpercayaan orang orang terhadap anda.

  • #5. Penyaluran Hobi Bagi Kamu Yang Suka Malas Bekerja di Dunia Nyata Internet

    Saat ini, banyak terjadi fenomena dimana kebanyakan remaja menghabiskan waktunya 70% untuk melakukan perselancaran di dunia maya, jika anda menjadi salah satu dari mereka, barangkali kamu dapat meluangkan waktu kamu dengan cara menghasilkan uang dari hobi anda tersebut

Sudah merasa termotivasi atas keuntungan keuntungan yang didapat dari berbisnis di Internet? Jika sudah, mari kita langsung saja ke topik utama, yakni "Menghasilkan Uang dari Internet". Berikut beberapa diantaranya:

# Rubrik - Game -
[​IMG]
Pada rubrik ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari hobi anda dengan nge-game. Suka nge-game? Beberapa hal berikut dapat kamu lakukan untuk mengubah hobi anda tersebut menjadi uang! Berikut beberapa diantaranya:

1. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Joki Sebuah Game
Saat ini, ada puluhan, hingga ratusan game online yang diterbitkan di Indonesia oleh berbagai perusahaan publisher. Selagi mereka mendapatkan kentungan dari penjualan voucher, donasi ataupun fitur premium yang mereka jajakan, kami dapat memanfaatkan game ini menjadi lahan anda untuk menghasilkan uang!

Cara pertama adalah menjadi Joki dalam sebuah game online. Game yang di-jokikan tidak asal, cari lah game yang populer dimainkan saat ini, saya sendiri sarankan anda untuk menjadi joki dari game game yang diterbitkan Gemscool Indonesia, mengingat game game dari mereka sudah dimainkan dari segala kalangan usia.

Teman saya, yang kebetulan bekerja sebagai seorang operator dapat mendapatkan keuntungan sekaligus penghasilan tambahan sebesar 1-2 juta per bulannya (tidak termasuk gaji jaga warnet), hasil ini dia dapatkan dari menjadi menjadi joki game Point Blank dan Dragon Nest.

Untuk mekanisme kerjanya sendiri, dia mematok harga sesuai dengan besar pangkat (untuk PB) dan level (untuk Dragon Nest), saya kurang tau tentang harga yang dia patok untuk jasa joki PB, namun untuk Dragon Nest, dia mematok harga 200-300 ribu IDR untuk karakter yang di GB-nya hingga level 50-60.

Dia sendiri mencari client-nya dengan membuka group Dragon Nest Indonesia di Facebook, hingga saat ini, penghasilan sampingannya ini masih tetap berjalan dengan aman, bahkan justru meningkat.

2. Mendapatkan Uang Dengan Menjual Akun Game
Memang sangat disayangkan untuk menjual akun game online kesayangan yang telah anda rawat jatuh ke tangan orang lain hanya karena sejumlah uang, namun jika berbicara tentang bisnis, anda harus merelakan hal tersebut.

Jika anda ingin mendapatkan uang dari nge-game, anda harus bekerja secara professional, dan bukan main main. Karena jika anda bekerja dengan tujuan main main, hasil yang anda dapatkan juga main main.

Walaupun anda memang suka nge-game, ketika anda memainkan game dengan tujuan mendapatkan uang, anda akan merasakan sensasi game yang (mungkin) tidak lagi menyenangkan.

Namun jika anda ingin tetap memainkan game, setidaknya anda dapat menyalurkan hobi anda di dunia kerja.
3. Mendapatkan Uang Dengan Menjual Voucher Game (Secara Online)
Pernah menjual voucher game online seperti Gemscool, Megaxus, Steam? Nah, jika anda pernah penjual voucher game secara langsung, maka tidak ada salahnya untuk anda menjual voucher game secara online dengan harga yang lebih murah namun keuntungan yang lebih banyak!

Yup, salah satu teman saya yang mengelola situs jual beli voucher game online di pulsagame.com menjual berbagai macam voucher game dengan harga jauh dibawah rata rata, namun keuntungan yang didapatkannya justru jauh diatas penjual langsung! Anda tahu kenapa?

Dengan menjual voucher game secara online, otomatis pelanggan yang didapatkannya lebih besar jika dibandingkan dengan menjualnya secara langsung, dimana menjual secara langsung memiliki skala jangkuan yang kecil.

Dalam sebulan, pernah disebutkan bahwa situs tersebut dapat meraup untung bersih 3-4 juta per bulannya dengan hanya bekerja di depan PC! Santai banget bukan?

4. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Review-er Game
Menjadi reviewer sebuah game juga adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan uang, dimana anda akan mengulas kualitas game, dan menyajikannya dalam presentasi atau tulisan menarik.

Namun sayangnya, hanya mereka yang sudah expert didalam dunia gaming yang dapat berkesempatan mendapatkan job ini.
5. Mendapatkan Uang Dengan Menjual Mata Uang Didalam Game
Di Game MMORPG, para player dapat saling bertukar uang atau barang dalam sebuah trade (setiap game memiliki istilah yang berbeda). Nah, dicelah inilah anda dapat memanfaatkan game yang anda mainkan untuk dapat menghasilkan uang.

Salah satu kelompok sukses yang terbukti menjual mata uang game dengan uang asli adalah situs seagm, yang disebut sebut memiliki lebih dari 10,000 pelanggan tetap untuk membeli mata uang didalam game yang mereka layani. Tak tanggung tanggung, per bulannya penghasilan yang dihasilkan oleh kelompok gamer professional itu dapat mencapai angka 9 digit dalam currency IDR.

Hasil yang tak terlalu mengejutkan, mengingat pelanggan mereka tidak hanya berasal dari indonesia saja.

6. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Game Master (GM)?!
Pernakah kamu tertarik untuk menjadi seorang game master? Jika iya, kemampuan untuk menguasi fitur fitur didalam game yang kamu mainkan juga menjadi salah satu syarat untuk menjadi game master.

Beberapa publisher game terkenal seperti Gemscool sering kali membuka lowongan terbuka bagi anda yang ingin menjadi staff di perusahaan publisher terbesar di Indonesia tersebut.

Tentu saja, ada syarat syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Game Master, namun jika kamu memang bertekad untuk bekerja di bidang yang menjadi hobi anda, tak ada salahnya menjadikan Game Master sebagai target anda menuju kesuksesan!
# Rubrik - Menulis -
[​IMG]
Pada rubrik ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari hobi menulis anda. Suka menulis? Beberapa hal berikut dapat kamu lakukan untuk mengubah hobi anda tersebut menjadi uang! Berikut beberapa diantaranya:

7. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Seorang Blogger
Jika anda memiliki hobi menulis atau mungkin memang berbakat dalam hal pembuatan artikel, maka tak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba menjadi seorang blogger.

Blogger adalah sebuah pekerjaan dimana kamu bekerja dengan cara mengelola sebuah web/blog. Modal? Kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa membuat blog secara gratis dengan platform blogspot ataupun wordpress.

Kebanyakan penghasilan blogger berasal dari pemasangan iklan, dimana iklan yang paling digemari oleh para blogger adalah Google Adsense. Seorang blogger akan diberikan bayaran (gaji) melalui rekening bank, paypal, payooner, payza, western union, cek dan beberapa metode pembayaran lainnya.

Rata rata blogger professional dapat menghasilkan 3-5jt per bulannya, walau saya sendiri baru mendapatkan 500 rb IDR saja per bulannya.

8. Mendapatkan Uang Dengan Menyediakan Jasa Menulis Artikel
Kurang lebih sama seperti seorang blogger, namun jika anda hanya bekerja sebagai penulis artikel, anda hanya sebagai writter saja, dan bukan menjadi pengelolanya. Dimana anda masih berada dibawah blogger, namun, sebagai gantinya pekerjaan anda sudah pasti mendapatkan uang dan tinggal mendapatkan bayaran saja.

Disini, anda akan dibayar sesuai banyaknya artikel yang anda buat. Tentu saja, sebelum melakukan bisnis ini, anda harus melakukan promosi dengan cara keliling keliling di sosmed untuk mendapatkan pelanggan. Namun tenang saja, karena sekarang jasa menulis artikel cukup dicari oleh banyak orang, alasannya pun sederhana, yakni ingin membuat postingan tanpa harus bersusah payah (untuk dipasang di blog mereka).

Umumnya, jasa penulisan artikel dihargai seharga 3000-5000 per artikel dengan panjang 300-700 kata. Dan itu juga tergantung pada kualitas arikel itu sendiri.

9. Mendapatkan Uang Dengan Mengirimkan Artikel Di Situs Situs Tertentu
Jika anda ingin mendapatkan uang sebagai penulis artikel, anda dapat mencoba mengujungi beberapa situs seperti Jalantikus.com, dimana situs itu memberikan bayaran yang cukup tinggi, yakni 150 ribu IDR untuk setiap artikel yang diterima dan dipublish di situs mereka.

150 ribu IDR per artikel, tidak terlalu buruk bukan?

10. Mendapatkan Uang Dengan Menulis Review Sebuah Produk
Sebenarnya, ini adalah pekerjaan yang hanya dapat anda dapatkan jika anda bekerja dulu sebagai seorang blogger untuk menunjukan kelihaiann anda menulis artikel, karena jika tidak, orang orang tidak akan mengetahui kemampuan anda.

Menulis review sendiri hanya didapatkan oleh blog blog besar, namun di sisi lain, bayaran yang didapatkan dari job ini juga tidak main main! Untuk setiap reviewnya, pemilik blog akan diberi bayaran 500-2juta rupiah oleh perusahaan terkait yang ingin anda buatkan review tentang produk mereka.

11. Mendapatkan Uang Dengan Membuat Ebook
Saat ini, yang menjadi media pembelajaran tidak hanya berasal dari buku cetakan, media media online seperti internet, wiki, dan Ebook adalah suatu sumber pembelajaran baru bagi orang orang di era modern.

Ebook sendiri sama dengan buku pada umumnya, letak perbedaanya mungkin hanya terletak antara bentuk dari buku itu sendiri, dimana Ebook itu berbentuk elektroik yang tidak memiliki bentuk fisik.

Ebook yang paling laku terjual adalah ebook-ebook berupa tutorial untuk mengerjakan 'suatu hal', seperti Ebook Tutorial Photoshop Lengkap, Ebook Tutorial CorelDraw Lengkap, dan Ebook lain dengan topik serupa.

Untuk penjualannya sendiri, anda dapat menjualnya di Di eBay, Amazon, atau menjualnya langsung kepada pembeli secara online.

Harga Ebook sesuai dengan tebal dan kualitas ebook itu sendiri, umumnya, ebook yang berisi 100-200 halaman dihargai seharga 75-150 rb IDR.

12. Mendapatkan Uang Dengan Ikut Serta Dalam Menulis Survey
Punya koneksi internet dan waktu luang tapi bingung mau ngapain? Mungkin tak ada salahnya anda untuk mengikuti program survey, hanya dengan mengisi survey, anda akan mendapatkan uang yang akan langsung dikirimkan ke rekening bank anda.

Cara kerjanya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengisi survey survey yang diadakan pihak penyelenggara survey, kumpulkan sejumlah poin dan cairkan poin tersebut kedalam bentuk uang tunai dengan mengirimkannya ke rekening bank anda. Berikut adalah beberapa situs survey terpercaya yang terbukti membayar penggunanya:

  • id.ipanelonline.com (iPanel Indonesia)
  • id.viewfruit.com (Viewfruit Indonesia)
Mungkin diluar sana masih ada banyak situs survey yang memberikan penggunanya uang, namun sampai saat ini, 2 situs diatas adalah yang paling terpercaya.

# Rubrik - Smartphone (Android/iOS) -
[​IMG]
Pada rubrik ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari hobi anda memainkan smartphone anda. Suka bermain HP? Beberapa hal berikut dapat kamu lakukan untuk mengubah hobi anda tersebut menjadi uang! Berikut beberapa diantaranya:

13. Mendapatkan Uang Dari Aplikasi Berbayar
Saat ini, mulai dari anak kecil sampai dewasa sudah memiliki perangkat yang dapat digunakan oleh segala usia. Namun mayoritas pengguna-nya hanya menggunakan perangkat modern ini untuk keperluan keperluan yang sungguh useless (tidak berguna), entah itu BBM-an, Twitter-an, Facebook-an, main game, dan lain lain.

Jika anda cukup pintar untuk menggunakan smartphone anda, anda dapat menghasilkan penghasilan tetap yang setidaknya dapat memenuhi kebutuhan makan dan minum anda setiap harinya, hitung hitung pekerjaan sambilan lah, mengingat untuk mendapatkan uang dari smartphone, baik itu android maupun iOS bukanlah perkara yang sulit, bahkan anda dapat melakukannya sambil tiduran.


Saya yakin, beberapa dari anda pasti tau akan app Whaff, yang dapat memberi penggunanya uang dengan cara menonton iklan, memainkan game, download game, register, dan banyak quest lainnya. Pengiriman pembayaran Whaff akan dikirim melalui Paypal yang kemudian dapat ditransfer ke rekening Bank.

Jika anda memiliki koneksi internet yang cukup kencang, paling tidak rata-rata anda dapat akan dapat merampok $3-$5, atau setara dengan 40-70 ribu IDR dari whaff per harinya (menurut pengalaman pribadi). Ingin tau caranya? Berikut tipsnya:

  • Gunakan semua device yang anda punya
    Jika anda punya laptop, silahkan install blustack (simulator android) dan install whaff, dengan begini, anda dapat mendapatkan penghasilan 2x lipat, yakni dari laptop dan smartphone anda.

  • Gunakan proxy
    Proxy adalah suatu fitur dalam jaringan yang berfungsi untuk mengganti IP yang diberikan ISP (Internet Service Provider) menjadi IP luar (tergantung dari proxy yang digunakan)

    Carilah proxy luar yang berada dari negara Amerika Serikat, Australia, Singapore, karena dengan menggunakan IP negara negara tersebut memiliki quest dengan harga yang cukup mahal.

  • Gunakan koneksi Wifi Corner
    Wifi Corner adalah sebuah tempat khusus yang disediakan oleh speedy bagi kamu yang gila akan kecepatan Internet yang tinggi. Jika anda menggunakan koneksi Wifi Corner, anda akan mendapatkan kecepatan hingga 100 Mbbs (atau sekitar 12 Mb/s di saat mendownload), dengan kecepatan tersebut, anda akan dengan mudah menyelesaikan quest yang berhubungan download dengan cepat.

    Jika anda mengetahui tempat lain selain wifi corner yang memiliki kecepatan internet tinggi, silahkan gunakan itu, karena yang kita cari disini adalah suatu tempat dengan koneksi internet tinggi.
Sebenarnya, ada beberapa app lain yang dapat menghasilkan $ selain whaff, namun untuk saat ini, whaff adalah yang paling trusted dan tidak scam.

Cobalah mencari informasi app lain yang dapat menghasilkan uang, anda dapat mencarinya di google dengan keyword "menghasilkan uang dari android", "app android yang menghasilkan uang", cara meraup dollar dari android", dan keyword keyword serupa.

# Rubrik - Programming & Networking-
[​IMG]
Pada rubrik ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari hobi anda dengan mengkonfigurasi jaringan dan coding. Suka Ngoding? Beberapa hal berikut dapat kamu lakukan untuk mengubah hobi anda tersebut menjadi uang! Berikut beberapa diantaranya:
14. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi App Developer
Jika kamu jago dalam dunia coding, entah itu web design, android, ataupun aplikasi deskop, mencari pekerjaan bukanlah hal yang sulit, anda tidak perlu mencari pekerjaan untuk mendapatkan uang, biarkan pekerjaan datang untuk anda mendapatkan uang.

Karena cangkupan dalam dunia programming cukup luas, kamu cukup memfokuskan diri dan meningkatkan kemampuan anda tersebut ke tingkat expert pada 1 bidang saja. Karena orang orang lebih mencari orang yang jago dan ahli dalam suatu bidang dibandingkan orang yang bisa semuanya tapi tidak maksimal.

Dan jika anda memfokuskan diri anda di pengembangan App Developer, anda dapat dengan mudah menjadi seorang freelancer app developer. Walaupun bukan menjadi pegawai tetap, menjadi freelancer app developer dapat membuat anda lebih bebas dalam bekerja, dimana anda dapat menolak, maupun menerima job yang tersedia.

Lowongan untuk menjadi freelancer app developer cukup banyak di internet. Silahkan pergi ke google.com dan ketikan keyword "dibutuhkan freelance app developers" dan cari job beseta gaji yang cocok untuk anda.

15. Mendapatkan Uang Dengan Menjual Template Blog
Beberapa tahun belakangan, orang orang mulai tertarik untuk memasuki dunia blogging mengalami peningkatan pesat, mulai dari murid SMP sampai dewasa sudah mencoba untuk memulai karirnya di dunia blogging. Dan salah satu hal yang mereka butuhkan untuk mengoptimalkan situs/blog yang mereka miliki, mereka harus memiliki template/tampilan situs yang menarik, dan disinilah anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk mencetak uang.

Secara garis besar, saat ini ada 2 platform blog yang sering digunakan orang orang untuk menjalankan situs mereka, yang pertama adalah Blogger (Blogspot), dan yang kedua adalah Wordpresss. Kedua template ini memiliki struktur dan coding yang berbeda, jadi jika anda ingin membuat template dari kedua platform tersebut, anda harus memehami betul struktur dari kedua platform tersebut.

Umumnya, sebuah template premium blogspot dapat dijual seharga 100 k IDR per template-nya, sedangkan untuk wordpress, anda dapat menghargainya sebesar $30-$60, harga yang diberikan harus seusai dengan fitur/desain yang diberikan.

Untuk pemasarannya, anda dapat memasarkan template anda di online market terpercaya, dan menggunakan popularitas situs tersebut untuk mempermudah anda mendapatkan pelanggan. Berikut adalah beberapa online market yang dapat anda gunakan sebagai tempat pemasaran template blog anda:
  • creativemarket.com
  • themeforest.net
  • envato.com

16. Mendapatkan Uang Dengan Menjual App di Play Store
Pernah dengar berita seorang buruh mendapatkan penghasilan tambahan sebesar $10,000 dari google? Inilah caranya untuk mewujudkan hal tersebut, yakni mendapatkan uang di Google Play dengan memuat sebuah game.

Yup, di Google Play tidak semua app diberikan secara gratis, ada app app tertentu yang diberikan secara berbayar, dan peluang inilah yang dapat anda manfaatkan untuk dapat menghasilkan uang.

Namun sebelum itu, anda harus menentukan dengan pasti konsep, audience, dan eksekusi app/game yang anda buat, pastikan dimana 'letak menarik' dair game anda tersebut, tentukan target usia, dan eksekusi pembuatan app yang telah dirancang.

Setelah itu, anda dapat mengunggah app anda tersebut di Play Store.

Namun, perlu dicatat bahwa rasanya sedikit sulit untuk membuat orang orang langsung tertarik untuk membuat game yang anda buat dan membelinya. Saya sarankan, buatlah sejumlah game gratis dan buat 'brand' anda dikenal banyak orang, setelah itu baru anda buat game berbayar.

Anda juga dapat mengakali game gratis yang anda buat dengan fitur fitur premium, yang mengharuskan pengguna untuk membeli fitur premium tersebut untuk menikmati game. (Contoh: Menjual gem di COC, skill premium, dll)

17. Mendapatkan Uang Dengan Membuka Layanan Penyedia Hosting & Domain
Seiring dengan meningkatkanya minat dan daya tarik orang orang untuk membuat sebuah blog, ketersediaan hosting adalah hal yang paling diperlukan untuk menempatkan website mereka.

Sebagai permulaan, anda dapat mencoba karir anda sebagai penyedia hosting & domain dengan cara menjadi resseler di hosting hosting terkenal.

Namun jika anda sudah memiliki modal yang cukup besar, anda dapat membeli sendiri dedicated server. Umumnya, dedicated server dengan RAM 16 GB, procesor XEON akan dihargai seharga 2-3 juta per bulannya, disini anda dapat me-manage Dedicated Server anda sendiri untuk diisi dengan client client anda.

Saya mempunyai seorang teman yang telah sukses dalam bidang ini, hanya dengan menjadi resseler dengan modal 1 juta, dia mampu mendapatkan untung bersih 3-5 juta per bulannya.

Namun perlu dicatat, anda harus memiliki pengetahuan yang cukup untuk melakukan pengelolaan server. Mengingat pengelolaan server bukanlah hal yang enteng dan dapat diremehkan begitu saja.

# Rubrik - Social Media -
[​IMG]
Pada rubrik ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari hobi anda berselancar di social media. Suka nge-net? Beberapa hal berikut dapat kamu lakukan untuk mengubah hobi anda tersebut menjadi uang! Berikut beberapa diantaranya:

18. Mendapatkan Uang Dengan Membagikan Link/Artikel
Saat ini, ada pihak pihak tertentu yang ingin situs/blog yang mereka miliki menjadi terkenal, dan salah satu cara yang dapat mereka lakukan adalah dengan membagikan artikel mereka di social media seperti facebook, twitter, dan social media lainnya.

Karena mereka ingin melakukan promosi dengan cepat, ada suatu situs yang memberikan memberikan uang bagi para penggunanya hanya dengan membagikan artikel mereka di social media. Berikut adalah beberapa situs yang memberikan layanan tersebut:

  • 8share.com/id (8share Indonesia)
  • Sociallinkmart.com
  • 2readarticle.com (Shared2Earn)
Cara kerja dari situs tersebut cukup mudah, anda akan dibayar sesuai dengan banyaknya orang yang mengklik link/artikel tersebut, semakin banyak klik yang terjadi, semakin banyak pula penghasilan yang anda dapat.

19. Memulai Bisnis E-Hate

Bisnis E-Hate adalah sebuah bisnis dimana kamu akan membuat berita berita hoax yang bertujuan untuk mengadu domba antara masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan artis, bahkan suatu negara dengan negara yang lain.

Untuk memulai bisnis ini cukup mudah, anda hanya harus membuat sebuah fanspage di facebook dan memulai mengirim kiriman yang kontroversial dan menarik perhatian banyak orang. Karena masyarakat cukup bodoh dan mudah diadu, paling tidak 2-3 bulan, fanspage anda akan mulai terkenal dan akan mendapatkan uang.

Percaya atau tidak, fanspage fanspage ini akan diberi pekerjaan berupa melakukan "Black Campaign", dimana suatu pihak akan meminta fanspage penyebar kebencian ini untuk memposting sisi buruk/hoax terkait lawan tandingnya dalam politik.

# Rubrik - Hiburan -
[​IMG]
Pada rubrik ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari hobi anda untuk menghibur orang orang. Suka yang heboh heboh? Beberapa hal berikut dapat kamu lakukan untuk mengubah hobi anda tersebut menjadi uang! Berikut beberapa diantaranya:

20. Mendapatkan Uang Dengan Membuka Channel YouTube
Tau Channel Youtube PewDiePie? Yup, channel youtube bertopik gaming dengan host yang selalu heboh ini merupakan salah satu channel YouTube dengan subcriber terbanyak saat ini. Namun tahukah anda, kalau mengupload video di YouTube dapat mendatangkan uang?

Menghasilkan uang dari YouTube bukanlah sebuah mitos, sudah banyak ulasan dan review yang membuktikan bahwa mengupload video ke YouTube dapat menghasilkan uang. Bagaimana caranya?

Anda hanya harus mengupload video--> mendapatkan banyak viewer--> mengaktifkan "Monitize Video" di Channel YouTube--> Dapatkan uang.

Dalam monetize video, anda akan menampilkan sejumlah iklan otomatis yang bernama Google Adsense. Uang dari penghasilan anda mengupload video di YouTube akan dikirimkan melalui rekening bank, western union dan cek (check) pada tanggal 21-26 di setiap bulannya.

21. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Seorang Host di Situs Kencan Online
Jika anda merasa percaya diri dengan penampilan anda yang menarik, sexy, dan cantik, tak ada salahnya bagi anda bekerja sebagai seorang host di situs kencan online, dimana pada situs ini anda akan menemani pria pria jomblo dengan cara chatting dan menampilkan wajah anda menggunakan web cam.

Di Indonesia sendiri, situs kencan online terbesar saat ini adalah cliponyu.com. Silahkan coba daftarkan diri anda untuk menjadi host dan dapatkan sejumlah uang untuk mengisi saku anda dengan cara menemani para jomblo yang kesepian!
# Rubrik - Bisnis Online -
[​IMG]
Pada rubrik ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari hobi anda dengan berbisnis di inter. Suka berbisnis? Beberapa hal berikut dapat kamu lakukan untuk mengubah hobi anda tersebut menjadi uang! Berikut beberapa diantaranya:

22. Mendapatkan Uang Dengan Membuka Jasa Pembuatan Website
Bagi orang orang yang awam di dunia IT, membuat sebuah website adalah hal yang dianggap sulit, maka dari itu, tidak sedikit perorangan, bahkan perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan website.

Ketika anda bekerja sebagai penyedia jasa pembuatan website, anda hanya perlu meminta client untuk menjelaskan website seperti apa yang ingin dibuat, beserta dana yang harus disiapkan (untuk menyewa hosting dan domain)

Untuk tarif yang dibandrol anda dapat tentukan sendiri dari tingkat kesulitan web yang diminta. Jika client hanya ingin membuat sebuah web sederhana self-hosted wordpress, cukup pasang tarik 100-200 ribu IDR, namun jika website yang ingin dibuat adalah situs yang dipenuhi costum, jangan segan segan untuk meminta client untuk menyediakan dana yang lebih besar (tentunya dana yang diminta harus berada pada batas kewajaran)
23. Mendapatkan Uang Dengan Membuat Toko Online
Jika anda tidak mempunyai modal yang cukup untuk membuat toko di dunia nyata, tak ada salahnya bagi anda untuk membuat toko online untuk memasarkan produk yang anda miliki.


Salah satu hal yang menghambat seseorang untuk dapat membuka toko online adalah minimnya kemampuan untuk membuat sebuah web. Namun anda tidak perlu lagi untuk mengkhawatirkan hal tersebut, karena anda dapat mengakalinya dengan "Membuka lapak di situs terkenal"

Bagaikan menyewa kios di sebuah mall, inilah sistem dari "Membuka lapak di situs terkenal". Anda hanya tinggal menyediakan produk dan memasarkannya di situs terkenal. Berikut adalah beberapa web toko online yang memungkinkan anda untuk membuka lapak, berikut beberapa diantaranya:
  • Tokopedia.com
  • Bukalapak.com‎
  • Lazada.co.id
Untuk mengetahui cara pendaftaran dan persyaratan untuk membuka lapak toko online dari setiap situs tersebut, anda dapat mencarinya di google dengan keyword "jualan buka lapak di tokopedia", "jualan buka lapak di bukalapak.com". Sedangkan untuk lazada, anda dapat mengaksesnya di : lazada.co.id/marketplace/

24. Mendapatkan Uang Dengan Mengikuti Program Afiliasi
Affiliate Program atau Program Afiliasi adalah merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari internet tanpa harus menjual produk/layanan yang anda hasilkan sendiri.

Program afiliasi adalah program yang memberikan imbalan komisi dalam persentase tertentu jika anda sebagai peserta program merefer(merujuk) ke sebuah situs web, biasanya melalui text link (tautan teks) atau banner (spanduk gambar/grafis) yang anda letakkan di situs anda. Dalam kata lain jika seorang pengunjung mengklik tautan teks atau spanduk dan dengan sendirinya dihantarkan ke situs web penyedia produk/layanan tersebut anda akan mendapat imbalan berupa komisi dari mereka. Biasanya untuk ikut serta dalam program afiliasi tidak dipungut biaya apapun.

Anda cukup mendaftar sebagai peserta program dan anda akan dibekali dengan cara-cara untuk membuat tautan afiliasi di situs anda. Sistem afiliasi yang baik juga biasanya menyediakan berbagai tips bagaimana cara memaksimalkan pendapatan anda dari program tersebut tanpa menyalahi norma-norma yang berlaku di internet.

Berikut adalah sejumlah website toko online ternama yang memberikan layanan afiliasi:

  • Lazada.co.id
  • Blibli.com
  • Amazon.com

25. Mendapatkan Uang via Amazon
Amazon adalah situs marketplace terbesar dan terpercaya di dunia.

Untuk mendapatkan uang dari amazon, anda dapat menjual produk (membuat toko online) beserta mengikuti program afiliasi yang mereka tawarkan.
26. Mendapatkan Uang Dengan Membuka Jasa SEO
SEO (Search Engine Optimization) sangat dibutuhkan oleh sejumlah pihak yang ingin agar website-nya muncul dihalaman pertama hasil pencarian google. Karena itulah, jasa SEO saat ini cukup dicari untuk meningkatkan SEO blog tersebut.

Pekerjaan yang didapat dilakukan oleh Jasa SEO diantaranya: mengoptimasikan SEO On-page, SEO Off-page, mencari backlink (backlink submitter), menganalisis keyword, dan masih banyak lainnya.

Untuk membuka jasa SEO, anda harus mengetahui rahasia rahasia untuk dapat meningkatkan hasil pencarian sebuah situs di Google. Setidaknya, anda membutuhkan pengalaman bertahun tahun di dunia blogging untuk dapat mengerjakan pekerjaan yang satu ini.
27. Mendapatkan Uang dengan Menambang BTC (Bitcoin)
Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Lebih tepatnya, Bitcoin adalah mata uang elektronik yang didasari oleh teknologi yang paling baru dan mulai menjadi pilihan sebagai pengganti emas. Bitcoin sendiri dibuat dari gabungan berbagai teknologi dari cryptografi, ekonomi dan network membentuk sebuah program yang terdiri dari network peer-to-peer yang kokoh dan hampir mustahil untuk diserang, teknologi atau lebih tepatnya mata uang baru ini disebut cryptocurrency. Bitcoin ini pada akhirnya berfungsi sebagai mata uang.

Seperti layaknya mata uang lainnya, Bitcoin telah digunakan di banyak tempat seperti :
  1. Perdagangan barang umumnya seperti di Forum Jual Beli : Bitmit, BitcoinMarketPlace.
  2. Penukar Bitcoin dengan mata uang lain seperti USD, Yen, Euro, dll : mtgox, bitcoincharts.
  3. Forex menggunakan bitcoin : Bit4X, FirstNationaLib.
  4. Penyedia jasa penyimpanan wallet bitcoin. Berfungsi layaknya account Paypal, LR dll : BlockChain, CoinBase, WalletBit.
Di tahun 2016, 1 Bitcoin setara dengan sekitar 5,5 juta IDR.

Untuk mendapatkan Bitcoin, anda harus memiliki Wallet (dompet online) dan bitcoin itu sendiri. Untuk mendapatkan bitcoin (permulaan), anda dapat mendapatkannya di situs situs yang memberikan bitcoin secara gratis, di situs tersebut, anda akan diminta untuk register, menyelesaikan captha, nge-roll, dan tidak sedikit pula yang memberikan bitcoin secara gratis setiap beberapa waktu. Namun perlu dicatat, bitcoin yang anda dapatkan (secara gratis) hanya berkisaran 0,00001 BTC , jadi untuk mendapatkan 1 BTC, sepertnya anda harus melakukan perjuangan yang lebih.

Namun jika anda sudah memiliki cukup banyak BTC, anda dapat menggunakan BTC tersebut untuk di-investasikan dan menggandakan BTC anda berkali kali lipat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "27 Cara Mendapatkan || Uang dari Internet"

 
Copyright © 2015 1001CARA - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top