Cara Mendaftar Google Adsense || Melalui YouTube Terbaru

Cara Mendapatkan uang dengan memanfaatkan Google Adsense di YouTube semakin banyak dilakukan oleh kaum remaja, selain sebagai media penyaluran hobi, mengupload video di YouTube memang dapat dijadikan sebagai pundi pundi uang yang cukup menjanjikan.

Banyak orang yang telah sukses mendapatkan uang di YouTube, sebagai contoh PewDiePie misalnya, seorang YouTuber berdarah bule tersebut dapat menghasilkan penghasilan hingga milyaran rupiah per per bulannya hanya dengan mengupload video aksi-aksi kocak dari live-reaction sang YouTuber dalam memainkan sebuah game yang dimainkannya.


[​IMG]
Akun Adsense YouTube nantinya juga dapat dipakai di Blog

Jika anda mendaftar Google Adsense melalui YouTube, anda akan mendapatkan sebuah akun hosted, yang nantinya dapat dipasang di blog (jika punya) setelah melalui proses upgrade. Jika anda bertanya apa itu akun hosted itu apa, akun Google Adsense hosted adalah sebuah akun Adsense yang penayangan iklannya masih numpang di layanan hosting Google seperti Blogger.com dan Youtube.com.

Mendaftar di YouTube dan mendapatkan approve sering dikatakan jauh lebih mudah jika dibandingkan mendaftarnya langsung dengan menggunakan blog. Saya sendiri pernah memiliki pengalaman diterima menjadi publisher adsense melalui YouTube hanya dengan bermodalkan 60 video saja yang saya sudah rawat selama 6 bulan sejak pertama kali membuka channel di YouTube, yang akhirnya saya upgrade dan memasang iklan Adsense tersebut di blog saya yang berdomain TLD.

[​IMG]

Jika anda merasa tertarik untuk mendaftar Google Adsense melalui YouTube, anda dapat mengikuti tutorial berikut ini untuk menghasilkan uang dari YouTube. Berikut tutorialnya:

Cara Mendaftar Google Adsense via YouTube
Sebelum mendaftarkan Google Adsense via YouTube, ada beberapa hal yang harus anda miliki sekaligus hal hal untuk meningkatkan kemungkinan anda diterima menjadi publisher Google Adsense melalui YouTube. Berikut beberapa diantaranya:
  • Akun Gmail (Wajib)
    Syarat wajib untuk mendaftar Google Adsense melalui YouTube ataupun blog sama, yakni memiliki akun gmail. Untuk dapat menjadi publisher Adsense, akun gmail yang anda miliki harus berumur 18 tahun, sesuai dengan tanggal lahir yang anda ketikan pada saat pertama kali anda mendaftar akun Gmail.

    Jika umur akun gmail tidak berumur 18 tahun, Google akan menolak permintaan anda pada saat mengisi formulir pendaftaran, dengan kata lain, anda akan ditolak bahkan sebelum melakukan pendaftaran. Maka dari itu, akun gmail wajib berumur selama 18 tahun

  • Channel Youtube (Wajib)
    Tentu saja, sebelum mendaftar Google Adsense melalui YouTube, anda harus membuka sebuah channel di YouTube.

  • Jumlah video
    Saya rasa Google Adsense ataupun YouTube tidak pernah memberikan syarat berapa banyak video yang harus dimiliki untuk dapat menjadi publisher mereka, namun ada baiknya anda memastikan di channel YouTube anda memiliki video sedikit-dikitnya sebanyak 30 video, jika memungkinkan, buatlah video sebanyak mungkin, semakin banyak semakin baik.

  • Umur channel
    Berdasarkan pengalaman saya, masih terlalu dini untuk sebuah channel langsung memonitize videonya tepat sesaat setelah membuka channel. Ada baiknya anda menunggu sampai channel YouTube anda berumur 3-6 bulan sebelum mendaftar Google Adsense.
Setelah anda memahami syarat syarat dan optimasi diatas, silahkan langsung baca tutorial bagaimana cara mendaftar Google Adsense melalui YouTube dibawah ini:

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengaktifkan Monetize akun YouTube anda, . Setelah anda mengakses tautan tersebut, langsung saja, Klik Aktifkan monetisasi
    [​IMG]
    Note: Jika tombol Aktifkan monetisasi tidak tersedia atau tidak dapat diklik, itu berarti channel YouTube anda belum siap untuk melakukan monetize. Untuk mengatasi masalah tombol Aktifkan monetisasi tidak dapat diklik, silahkan perbanyak video, hindari re-upload (video orang lain diupload di channel anda), dan buat video yang orisinil buatan anda.
  2. Setelah itu kembali ke Pengelola video dan lakukan cek list pada video yang ingin di monetisasi, untuk melakukannya, pilih Monetisasi pada menu Action pada setiap video yang ingin dimonetisasi.
    [​IMG]
  3. Langkah selanjutnya, anda perlu mengaitkan akun YouTube anda dengan Adsense, caranya pilih Saluran --> Monetisasi. Kemudian, cari pertanyaan 'Bagaimana saya akan dibayar?' Lalu klik link "mengaitkan akun AdSense"[​IMG]
  4. Setelah anda mengakses link tersebut, anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran Google Adsense--> Klik Ya, lanjutkan masuk (dengan menggunakan email gmail YouTube anda)
    [​IMG]
  5. Pilih Bahasa konten --> Lanjutkan
    [​IMG]
  6. Isi semua pilihan, mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan Anda. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon
    [​IMG]
  7. Pilih Kirim permohonan saya
Setelah anda mencapai tahap ini, anda dinyatakan telah berhasil mendaftar akun adsense, untuk saat ini, Google Adsense sedang melakukan review terhadap permintaan anda. Nantinya, akan ada 2 x masa review, anda hanya tinggal menunggu 1x24 jam untuk menunggu jawaban, apakah permintaan perdaftaran akun adsense anda diterima atau tidak.

Jika misalkan Google sudah mengirimkan pesan kepada anda terkait approval Google Adsense, berikut contoh pesan jika misalkan anda berhasil diterima menjadi publisher adsense:

[​IMG]
Contoh penerimaan Google Adsense melalui YouTube
Sampai saat Google membalas lamaran publisher Adsense anda, anda dapat bersantai, minum kopi, atau mungkin mengupload video baru untuk menambah jumlah view, karena semakin banyak view yang dimiliki channel YouTube anda, semakin banyak pula penghasilan yang anda dapat.

Selain memasang iklan Google Adsense di YouTube, anda dapat memanfaatkan akun adsense YouTube (jika misalkan diterima menjadi publisher) untuk dipasang di blog. Namun sebelum melakukan pemasangan iklan adsense di blog, anda harus melakukan upgrade akun dari hosted menjadi non-hosted.

Untuk tutorialnya sendiri sudah banyak dibahas dan dapat kamu cari di Google, anda dapat mengikuti tutorial tersebut untuk menjadikan akun anda akun non-hosted, yang memungkinkan kamu memasang iklan adsense di banyak situs tanpa batasan domain.

Penutup
Jika anda mengalami penolakan, jangan menyerah! Karena penolakan itu sendiri adalah hal yang wajar, dalam versi saya, saya harus melakukan pengajuan penerimaan publisher adsense selama kurang lebih 4 kali, dimana masing masing pendaftaran ulangnya saya beri jarak 1 minggu agar tidak terdeteksi sebagai spam oleh Google. Selama masa itu, saya tetap melakukan update video seperti biasa dan pada akhirnya di percobaan selanjutnya, saya berhasil menjadi publisher Adsense.

Maka dari itu, ada baiknya anda untuk tidak menyerah hanya karena mengalami penolakan, coba dan coba terus, gunakan sosok sosok YouTuber yang sudah sukses sebagai patokan, dengan begitu anda akan merasa termotivasi dan melanjutkan karir anda sebagai YouTuber sebagai karir utama.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mendaftar Google Adsense || Melalui YouTube Terbaru"

 
Copyright © 2015 1001CARA - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top